WELCOME :D


I made this widget at MyFlashFetish.com.

Friday, September 18, 2009

Persiapan Lebaran

wah ga nyangka udah sebulan penuh kita berpuasa, menahan lapar, haus, menahan amarah dan juga hawa nafsu.
dan SEBENTAR LAGI LEBARAN. oh yeah! im really excited and waiting this !!

everyone yang mau mudik lagi sibuk packing ataupun sedang bermacet ria di jalan, sedangkan gue? sibuk di dapur membantu emak masak buat lebaran.

jadi, berhubung tahun ini gue lebaran di kampung halaman emak tercinta alias jakarta kotaku tercinta ini jadi ribetlah emak masak ini - itu buat lebaran(padahal dirumah cuma ada 4 org ya, ckck)

mulai dari masak rendang. oh iya ada dialog kecil pas masak rendang ma emak ku ini.

Gue : “Ma, masak rendang ya?”
emak : “iye. emang kemaren ngapain ampe beli daging 3KG”
gue : “kerajinan amet. udah bagus anaknya kurus berkat puasa. eh ma, bikin opor ayam napa”
emak : “APA? opor ayam? Yee kaga tau apa ayam kampung mahalnya masyaallah. beli 1 ekor ayam aja itu sama dengan uang jajan kamu seminggu. udah mahal kecil lagi ayamnya” (ga nyantai gitu jawabnya)
gue : dengan santai jawab “oh ya udah beli, kan libur jadi kaga jajan”
emak : “ckck nih bocah. susah amet dibilangin. udah napa terima aja apa yang mama udah masak. cepet bantuin nih di aduk-aduk terus”

wkawkawka, gimana agak aneh ya percakapan gue ma emak ?

lanjut, emak bikin kolang kaling. weits, gue GA SUKA BANGET sama makanan satu itu. dan emak berbaik memasakannya buat gue. ckck wtf!!

lalu masak Kacang Mede 2kg pula. asyik asyik, eh gue paling suka ya sama lebaran karna ada kacang mede! padahal lumayan mahal tapi emak berbaik hati beli ampe 2kg (Y) love you full dah mak! terus pas masak kan siang gitu, pas udah jadi gue yg disuruh masukin ke toples. ajib ya wangi kacang mede yang baru digoreng itu hampir mengoyahkan imanku. tapi untung tahan. but, you know what? ade gue yang lagi tidur di kamarnya -lt.2 pas bgt atas dapur- langsung bangun dan ade gue membatalkan puasanya demi mencoba kacang mede yang baru digoreng itu! Wah parah kan ya? gue aja kuat kok. udahlah emak marah-marah. dan gue berhasil menyelamatkan toples2 itu sebelum semua isinya berpindah ke perut ade gue.

terus bikin ketupat, gue bantuin loh. nih ada fotonya emak aye sedang berkutat dengan ketupatnya
*maap ma aib! hehe :D*

next, niatnya mau bikin cake/brownis. tapi kaga jadi, tau dah alesannya apa. tapi yang pasti males tuh emak bikin cake/brownis. katanya “mending bikin dodol sekalian daripada brownis. kan dodol asli betawi” alah, terserah deh mak mau ngomong apa. sok bikin dodol, lebaran keburu abis iya dah baru jadi (-_-')

oke, cukup sekian posting kali ini.
jangan lupa buat terus vote blog ini. oke ? byee bloggey..

No comments:

Post a Comment