WELCOME :D


I made this widget at MyFlashFetish.com.

Sunday, September 20, 2009

Lebaran :D


Dear, all my friends.

Minal aidzin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin.

Maaf ya klo seandainya ada postingan blog gue yang bikin lo kesel / marah, maaf klo ada kata-kata gue di facebook / tweet gue ada yang menyakitkan hati kalian. Gue sadar kok, klo gue banyak salah sama kalian.

Janganlah kita saling menyimpan dendam, di hari yang fitri ini marilah kita saling memaafkan.

Apalagi salah satu sunah nabi bilang “jika kita meminta maaf terlebih dahulu maka amalan pahala akan lebih besar” (kurang lebihnya begitu)

Setelah bermaaf-maafan marilah kita sama-sama berdoa agar di idul fitri kali ini semua kembali suci, diterima amalan ibadah puasa sama Allah dan juga semoga tahun depan kita dapat kembali merasakan ramadhan dan idul fitri tahun depan amin.

Ini cerita pas lebaran gue kali ini.


*main kembang api bareng ade gue yang ke 2 di malam takbiran*

Seperti tahun sebelumnya, pas malam takbiran sampe minggu siang hape gue bunyi ada sms muluuuu. Entah itu yang cdma sama gsm, isinya ya sms minta maaf yang bejibun. Pada banyak sih yang punya salah sama gue :P niatnya gue malas atau lebih tepatnya ga ada pulsa buat bales, eh ternyata yang cdma banyak pulsa. Ya gue balaslah sms itu satu persatu. Ajiiiibb, jempol gue bengkak -___-

Hari Minggu :

Sebelumnya gue menduga klo gue ga bakal bisa sholat ied. Dan ternyata feeling gue itu bener! Jadilah gue cuma bisa menyaksikan sholat ied dari tv. Berbanding hal sama ade gue. Dia kan semalem ikut takbiran sampe jam 3 pagi (gue juga heran ngapain takbiran ampe jam segitu?) terus dia baru dirumah jam 5.30 dan bukannya langsung mandi terus siap-siap eh dia malah tidur! bodoh banget kan ya? Udah gue bangunin tetep aja, alhasil dia ga ikut sholat ied. Ok, itu aneh banget. Dia berjam-jam takbiran malah ga ikutan sholatnya, yeah my brother is suck! Nah orang sholat gue makan ketupat, rendang sama semur. Oh betapa rakusnya saya. Dan pasti habis lebaran berat badan bakal naik lagi, damn! Banyak makanan gitu dirumah, belum lagi tetangga ngasih ini itu..

Seperti tradisi lebaran sebelumnya. Pasti keliling kerumah sodara, kerumah tetangga. Dan betapa semangatnya para bocah di idul fitri untuk medapatkan salam tempel..termasuk ade gue yang ke2. Pas nyokap balik ade gue yang ga sholat itu nagih THR, padahal udah dapet, eh emang emak lagi baik, dikasih lagi deh :D trus maafan gitu ma emak tapi ga pake sungkeman ya, soalnya gue bukan orang jawa. Kata emak aja sungkeman itu tradisi orang Jawa. Berhubung lebaran kali ini tanpa bokap. Jadi Cuma otp-an aja sama dia. Padahal gue ngarep kayak di iklan salah satu provider itu, ya bokap pake 3G gitcu jadi kangen-kangenan hehe..well, it’s just a dream. Padahal bokap bawa 2 Hp 3G !!>”#%*(!@#$%^&*():?

Next, jam 8 mulai lah jalan sana sininya. Dan gue agak sedikit malas pas basa basi lebaran dan itu benar-benar basi pasti pada nanyain “oh ini anaknya…(nama emak gue) wah udah perawan ya, ga nyangka. Terakhir ketemu masih sd, sekarang kelas berapa? Sekolah dimana” ok,itu cukup basi sedangkan susan -my sister- ditanyain gini “udah lulus? Kapan kawin?” kenapa mesti selalu ada basa – basi yang kurang penting kayak gitu pas lebaran? Udah aah, baru maafan. Udah ngomongin orang lagi, ck dasar!

Eh tapi ada satu hal yang gue juga ga suka pas lebaran. Entah kenapa lebaran jadi ajang pamer emak-emak. Pamer apa? Ya pada pamer kalung, gelang, cincin emas yang banyaknya dan bikin silau minta ampun (-_-“) ckck heran deh ya gue, seakan-akan lebaran dijadikan ajang pameran. Pas nyampe rumah emak bilang gini “tuh liat orang pada pake emas bejibun. Mama cuma pake 2 cincin sama 1 gelang udah kamu protes” gue jawab aja “biarin napa orang. Ma, pamer itu perbuatan setan tau (lagi bener mode : ON) ya nyokap cuma nunduk iya aja. Entah iya dia ngerti atau berencana bakal menguras tabungan dan beli emas lebih banyak lagi -_________-

Terus kan ya niatnya mau ke Tj. Priok kerumah sodara bokap. Tapi ga jadi karena emak tiba-tiba sakit perut. Laggian siapa suruh daritadi ngeliat makanan enak dikit ya dimakan semua :P tapi bagus kan ya, gue jadi bisa tidur siang. Abis capek jalan sana sini (tapi klo jalan window shopping aja ga pernah capek :D)

Sekian cerita kali ini. once again, blogger maafin yak lo ada kata – kata di blog gue yang kurang berkenan dihati anda, mari memaafkan :D

No comments:

Post a Comment